UTANG BANGSA RAKYAT MEMBAYAR

bosen ngeliat berita tentang pemilu sama kasus ketua KPK bikin gw bete liat berita. coba iseng ganti chanel da acara reality show gitu wuih keren ternyata orang yang susah masih bersedia membantu oarang yang lebih susah.

nah pas lagi seru-seru nonton tiba-tiba,,,,,jreng,,,jreng,,,jreng,,,, otak gw kaya da sebuah wacana tentang utang bangsa indonesia yang kayaknya udah mendarah daging gitu n susah untuk lunas.

iseng iseng browsing di internet gw nemu situs yang bilang utang indonesia udah Rp1.750 triliun(versi okezone). nah lo,,,,,, banyak amat ya,,,,,,, n gw pikir kalo pemerintah ga bisa bayar sendiri gimana kalo rakyat juga ikut “nyumbang” pan rakyat indonesia diperkirakan tahun 2009 sebanyak 266 juta jiwa (versi indonesia.go.id).gw iseng bikin sebuah rumus dengan itungan seperti ini

Rp.1750000000000000/266=Rp.6578947.368/per orang

jadi beban tiap penduduk indonesia cuma 6,6 juta(lbh besar dr semester gw 5jt) biar utang kita lunas wuih mungkin bagi orang kaya itu jumlah kecil tapi bagi orang miskin ma mahasiswa lumayan besar jadi q buat lagi sebuah itungan mudah tiap orang bayar Rp.10000 tiap hari dalam 1 tahun

Rp.10000*365= Rp.3650000 atau 2 tahun lunas,,,,,,,nah lo lunas juga tp gw sadar uang Rp.10000 jga bagi sebagian orang masih besar. Tapi ini kita hitung cuma secara kasar yaitu semua penduduk tidak dilihat kaya miskinnya.

apakah para pejabat dan orang kaya ga malu nyumbang “cuma” Rp.10000 aja buat negaranya sendiri????? semua ini cuma pemikiran dari gw ajah tentang realisasinya semoga ada orang ato mungkin penjabat yang mau merealisasikanya,,,,dengan gotong royong semua masalah di negri ini ternyata bisa diselesaikan.

Leave a Reply

